Pergantian Direksi Mutlak Harus Dilakukan Untuk Meyehatkan PDP`

Fraksi Kebangkitan Bangsa menilai bupati harus segera melakukan pergantian manajemen, jika ingin menyelamatkan pdp. Demikian Disampaikan Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa Ayub Junaedi senin siang.

Menurut Ayub, PKB melihat saat ini tidak ada lagi suri tauladan dari pimpinan pdp kepada bawahannya. Sehingga kinerja bawahan terkesan seenaknya sendiri. ditambah tidak pernah adanya rapat koordinasi dan evaluasi oleh direksi, menyebabkan produktifitas pdp anjlok menuju ambang kehancuran.

Kondisi ini semakin parah, ketika peran dewan pengawas pdp kurang maksimal. sebab menurut ayub, tugas dan tanggung jawab sekda di pemerintahan saja sudah sangat banyak dan berat, kenapa harus dipaksakan diberi tanggung jawab lain untuk mengawasi pdp. padahal jika tanggung jawab mengawasi pdp bisa diberikan kepada orang profesional, tentu jauh lebih efektif.

Lebih jauh ayub menjelaskan, langkah ketiga yang harus segera dilakukan untuk menyelamatkan pdp, membuat standart operasional prosedur yang jelas. untuk saat ini karena kondisi darurat, s-o-p tersebut bisa saja di tetapkan melalui keputusan bupati. baru nanti kalau kondisi pdp sudah sehat, biarkan pdp secara otonom membuat sendiri s-o-p yang menurut mereka lebih baik.

(437 views)