NEW ENTRY on 25 INDO HITS

naresNares (Single / Universal Music Indonesia) – Ego

Meski menerima beberapa tawaran dari label, Nares akhirnya resmi bergabung dengan Universal Music Indonesia (UMI). Nares bergabung dengan UMI setelah melalui pertimbangan matang pada tawaran yang diberikan oleh Pak Jan Djuhana (A&R Director Universal Music Indonesia) yang mampu menawarkan konsep luar biasa dan mengemas lagu Nares sesuai dengan karakter yang mereka miliki. Bersama Universal Music Indonesia, Nares merilis single perdana mereka bertajuk “Ego” pada tanggal 14 Oktober 2014.

Nares terbentuk pada tahun 2008 saat diproduseri oleh Dorie Kalmas (2011) dengan formasi band yang personilnya semua pria. Saat itu mereka telah tampil di berbagai program TV Swasta, radio-radio Jakarta hingga menciptakan lagu untuk Indonesian Idol Compilation Album. Nares sempat 4 kali berganti formasi hingga akhirnya menemukan formula paling tepat yaitu duo yang membuat chemistry dalam bermusik Nares semakin kuat. Formula tersebut terdiri atas notasi lagu dari piano Nuki Nareswara kemudian diterjemahkan oleh Putri Ramadhanti sebagai vokalis wanita dengan range vokal luas dan karakter soft innocence.

Musik Nares adalah penyederhanaan nada dari musik klasik yang dipelajari oleh Nuki sejak kecil. Hal itu yang kelebihan bagi Nares, yaitu dengan menggabungkan genre modern klasik broadway-pop dengan dominasi vocal wanita yang ringan dan komposisi kalimat sederhana (namun spesifik) sehingga mudah diterima oleh pendengar. Nuki dan Putri sendiri merupakan couple di kehidupan sehari-sehari, sehingga unsur drama dan broadway yang ditampilkan menjadi lebih atraktif dan komunikatif serta lebih intens dibandingkan duo lainnya.

Lagu “Ego diciptakan pada tahun 2013 oleh Nuki Nareswara yang bertugas sebagai pemain keyboard dalam duo ini. “Banyaknya permasalahan umum anak muda khususnya dalam percintaan yang tiap individunya memiliki ego masing – masing menjadi inspirasi lagu ini. Pasti setiap orang pernah diposisi seperti yang diceritakan di lagu ego,” ungkap Putri. Messagenya adalah  jika suatu hubungan 2 arah seimbang akan menghasilkan output positif.” Nuki menambahkan.  

Sebelum bergabung dengan UMI, lagu “Ego” memiliki aransemen band akustik yang cukup kental. Namun, setelah dilakukan aransemen ulang kini lagu “Ego” lebih merepresentasikan duo Nares dengan vocal dan piano didalamnya secara lebih leluasa.

GAC (Single / Sony Music) – BahagiabMWrYSoJ_400x400

Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail yang lebih akrab dikenal dengan nama GAC, adalah contoh anak-anak muda jaman sekarang yang tidak pernah berhenti untuk berkarya. Setelah sukses membawakan kembali lagu “Seberapa Pantas” milik Sheila on 7, kini GAC mencuat lagi dengan single terbaru, bertajuk “Bahagia”. Sesuai dengan karakter tiga anak muda yang selalu dinamis ini, mereka ingin sebuah warming up buat albumnya dengan sebuah pesan yang positif dan bermakna. Lagu Bahagia ini adalah sebuah ajakan kepada semua orang untuk berani mencoba hal baru, mensyukuri hidup yang dimiliki serta menjalaninya dengan hati
bahagia. Single Bahagia adalah salah satu hasil dari kerja keras mereka melakukan workshop musik di Swedia pada bulan Maret 2014 lalu. Atas rekomendasi dari Hayden Bell, Creative Director dari Bell Hughes Music Group, GAC mengikuti songwriting camp dan rekaman di Swedia di The Kennel Music selama 3 minggu. Disana mereka dibantu oleh banyak komposer, penulis lagu dan produser dalam pengerjaan album kedua. Jadwal workshop & rekaman yang sudah diatur sedemikian rupa, membuat GAC mampu menghasilkan belasan lagu. Lagu Bahagia diciptakan oleh GAC dengan kolaborasi dengan musisi Swedia yaitu Olof Lindskog dan Iggy Strange – Dahl. Secara musikalitas, GAC sekarang menjadi lebih matang. Sound yang dipilih untuk lagu ‘Bahagia’ juga terdengar lebih fresh, muda dan energik. Sangat cocok dengan image yang mereka bangun dari awal karir sampai dengan sekarang. Dari segi image, GAC kini lebih matang seiring dengan bertambahnya usia. Sedangkan bila dilihat dari segi fashion, GAC selalu bergantung dengan tema apa yang sedang mereka suka. “Dinamis dan nyaman” adalah dua komponen yang dianggap paling penting untuk koridor fashion ala Gamal, Audrey, Cantika diatas panggung.

UntitledNondera (OST Cerita Cinta / Star Media Nusantara) – My Love

Setelah sukses dengan single pertama yang berjudul “Dilema”, Kali ini Nondera mengeluarkan single ke-2 nya yang berjudul “My Love” . Lagu inimerupakan Ost film dari “ Cerita Cinta” yang diciptakan oleh Ade “Govinda”, ia menciptakan lagu tersebut terinspirasi oleh penyanyinya yang merupakan pengalaman pribadi  dera.Lagu ini bercerita tentang dera yang mengagumi sosok priayang ia idam-idamkan sejak dulu. Sayangnya pria tersebut sudah memiliki pasangan, dan dera mencoba berbesar hati dan merelakannya dengan cara mendoakan pria tersebut bahagia dengan pasangannya.“Persiapan lagu ini tidak terlalu sulit, rekaman yang membutuhkan waktu selama 1 minggu, dan sedang persiapan video klip semoga semuanya lancar dan lagu ini bisa di kenal di seluruh masyarakat, amiinn Tutur Dera,

(1.971 views)