TOP 40 COUNTDOWN NEW ENTRY

Lorde (Alb. The Hunger Games: Mockingjay – Part 1 / Republic) – Yellow Flicker Beat
Lorde memposisikan dirinya sebagai Katniss Everdeen, tokoh utama seri The Hunger Games, saat mengerjakan Yellow Flicker Beat, lagu soundtrack untuk judul terbarunya, Mockingjay – Part 1. Dan dengan cemerlang Lorde mengerjakan tugasnya. Tidak hanya menghadirkan atmosfir gelap dan moody sebagaimana ciri khasnya, namun ia juga membangkitkan nuansa antemik megah yang filmis dalam Yellow Flicker Beat. Electronica dan pop yang menjadi kandungan single ini diperdayagunakan dengan efektif pula oleh Lorde, menunjukkan kekhasan dirinya sebagai musisi.

Olly Murs feat. Travie McCoy (Alb. Never Been Better / Sony Music) – Wrapped Up
Wrapped Up adalah single perdana Olly Murs untuk album keempatnya, Never Been Better. Dalam single ini Murs bekerjasama dengan frontman band asal Amerika Gym Class Heroes, Travie McCoy, yang bertugas mengisi segmen rap. Ditulis oleh Murs, McCoy, Steve Robson dan Claude Kelly, Wrapped Up adalah sebuah pop ceria dengan sentuhan disko funky ala 80-an di dalamnya

Fergie (Alb. Smile Now, Cry Later / Interscope) – L.A. Love (La La)
Delapan tahun setelah The Dutchess, akhirnya kita bisa kembali menikmati karya terbaru dari Fergie. Album keduanya, berjudul Smile Now, Cry Later direncanakan akan dirilis di kuartal pertama tahun depan. Tapi single perdana dari album tersebut, L.A. Love (La La) sudah bisa kita simak sekarang. Sebagaimana biasa, Fergie menghadirkan pop RnB dengan sentuhan Hip-hop yang fierce di dalam single yang ditulisnya bersama DJ Mustard ini.

David Archuleta (Single/ David Archuleta) – Glorious
Dua tahun sudah semenjak David Archuleta memutuskan hiatus dari dunia musik dan memilih bergabung dalam misi yang diemban oleh The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints. Kini ia kembali dalam single baru yang berjudul Glorious. Single ini merupakan lagu tema dari sebuah film dokumenter berjudul Meet The Mormons yang rencananya akan tayang tanggal 10 Oktober. Single balada religi cantik ini tentunya dengan mudah dinyanyikan Archuleta dengan vokal merdunya. Single dapat diunduh secara gratis di laman Facebook film Meet the Mormons

Tokio Hotel (Alb. Kings of Suburbia / Universal Music) – Girl Got A Gun
Band pengusung rock alternatif asal Jerman, Tokio Hotel, kembali dengan single baru untuk mempromosikan album terbaru mereka, Kings of Suburbia. Love Who Loves You Back mungkin merupakan single utama, tapi kini mereka menghadirkan Girl Got A Gun sebagai salah satu single promosi selain Run, Run, Run. Dengan beat yang intens dan ritmis serta sedikit sentuhan Dusbtep, single ini memang terdengar cukup catchy dan cukup ngepop, terutama hook pada chorus yang diulang-ulang seperti mantra yang berkeinginan untuk menghipnotis pendengarnya. Single dirilis pada tanggal 19 September.

(CreativeDisc)

(593 views)