Bedah Lagu: Calvin Harris Feat John Newman – Blame

Calvin_Harris_John_Newman_BlameSetelah merilis beberapa teaser yang menggoda melalui akun Instagram dan Vevo-nya, akhirnya Calvin Harris merilis Blame, single ketiga untuk album keempatnya, Motion. Istimewanya lagi, dalam single ini ia dibantu penyanyi asal Inggris yang tengah menanjak namanya, John Newman.

Vokal John Newman terbiasa mengusung soul, sehingga tidak perlu heran jika nuansa soul kental mewarnai Blame. Newman bernyanyi dengan baik, menekankan emosi dengan pas, terutama pada bagian chorus dan bridge. Sebenarnya lagu yang ditulis Newman bersama dengan Adam Richard Wiles dan James Newman ini jika menghilangkan latar EDM dari Blame, ia bisa juga menjadi diri sendiri.

Blame terdengar seperti I Need Your Love yang dipadu dengan Where Have You Been. Tapi bukan berarti jelek. Malah sebaliknya. Harris memastikan Pop dan Progressive House sebagai adonan yang pas untuk Blame agar menarik perhatian kita pada dirinya.

Bahkan bisa dibilang Harris melakukan tugasnya dengan baik, dimana lagu memiliki struktur yang lebih rapi dan tegas. Baik Pop, Soul dan House tidak hanya berada dalam posisinya masing-masing, tapi juga saling memililin sehingga melebur menjadi EDM yang memikat.

Tidak heran jika Harris percaya diri memberi berbagai teaser sebelum merilis singlenya, karena semua ekspektasi pun terbayar dengan baik oleh Blame. Salah satu lagu terbaik yang dimiliki oleh Harris.

(CreativeDisc)

(489 views)