Dylan Hadir Dengan Pop Simple Nan Elegan Lewat “Yakinlah Cinta”

Dilan-poster bw

Radylan Rizki Fadilah, atau akrab disapa dengan Dylan, sosok anak muda yang baru saja menginjak umur 20 tahun, hadir dengan talenta serta kemauan kuat untuk masuk ke dalam industri musik tanah air. Bermodalkan timbre vocal yang khas diharapkan mampu mengisi celah pasar yang masih terbuka untuknya.

Remaja asal sukabumi ini mengawali karir bermusiknya dengan band bernama Zora, sehingga dunia panggung hiburan bukan hal asing bagi usianya yang masih tergolong belia. Berbekal sebuah lagu “Yakinlah Kasih” karya Bagus Haryo Notonegoro yang juga berperan sebagai executive producer, Dylan optimis mampu menarik perhatian dan mengambil hati publik.

Lagu “Yakinlah Kasih” bercerita tentang suatu fase perjalanan cinta yang penuh dengan kegalauan, sebuah tema lagu yang akrab dalam kehidupan sehari-hari, dikemas dalam musik pop yang simpel sekaligus elegan. Lagu ini sarat dengan lyric yang puitis namun tetap mudah dicerna serta mengusung nilai-nilai sastra yang dewasa ini cukup langka ditemukan dalam keseharian, karena mulai tergeser oleh bahasa dan istilah “gaul”. Karakter vocal Dylan yang terdengar masih sangat muda, menjadikan lagu ini terdengar ringan dan jauh dari kesan “berat”, sehingga pesan dalam lagu ini lebih mudah diterima oleh siapapun yang mendengarnya.

Demikian juga dengan 2 lagu berikutnya yang sudah dipersiapkan untuk Dylan masih dalam koridor yang sama, menegaskan sebuah komitmen untuk konsisten dalam jalur ini, menjadikan sebuah misi tersendiri yang menyatakan bahwa sastra Indonesia dalam bentuk lagu belum punah dan tetap indah tanpa harus meninggalkan aspek komersial.

Sinergi antara elemen lyric lagu, aransemen musik, dan sosok Dylan yang mencakupi image remaja, karakter vocal khas dan terdengar “muda”, penghayatan ataupun interpretasi yang sangat baik, menjadi modal utama untuk penetrasi ke celah pasar yang ditargetkan. Musik, sebagaimana kita ketahui bersama, telah menjadi bagian hidup  hampir semua insan, sedikit atau banyak unsur edukasi yang terkandung dalam sebuah lagu, akan menjadi nilai tambah tersendiri.

(1.648 views)