Mau Gombalin Cewek? Dengerin “Berakit-Rakit” Milik Band IDEAZ Dulu..

securedownloadIDEAZ adalah grup musik pop dengan komposisi lima orang anak mudaasal Jakarta, terdiri atas Al Fajar (Vokal), Rendy Puja danHari Susanto (Gitar), Danis Saputra (Bass),  danYohandhoni (Drum). Terbentuknya band ini berawal dari persahabatan antara Al Fajar, Rendy Puja, dan HariSusanto yang iseng meng-cover lagu lewat situs Youtube pada Februari 2013. Tanpa diduga, respon yang diterima cukup baik dan mereka akhirnya sepakat untuk membuat sebuah grup musik dengan konsep akustik, dengan nama IDEAZ.

Nama IDEAZ merupakan penyempurnaan dari kata Idea yang diambil dari bahasa Inggris yang berarti Ide atau gagasan. Lewat nama ini, IDEAZ ingin menyuguhkan ide-ide IDEAZ lewat musik. IDEAZ berharap bisa memberikan inspirasi dan imajinasi di belantika musik Indonesia. Seiring berjalannya waktu, konsep akustik IDEAZ perlahan berkembang menjadi konsep band setelah masuknya Danis Saputra dan Yohandhoni di akhir tahun 2013 yang sebelumnya adalah additional player IDEAZ.

Satu Tahun di jalur indie, IDEAZ sempat menelurkan lagu yang berjudul “Bingkai Pikiran” yang di putar secara serentak di lebih dari 150 radio seluruh indonesia pada tanggal 10 maret 2014. Tak lama setelah itu, bermodal percaya diri dan kenekatan, mereka memberanikan diri untuk mengirim demo lagu-lagu mereka ke A&R senior Universal Music Indonesia yang kala itu masih baru menjabat dan sedang mencari artis baru yaitu, Pak Jan Djuhana.  Berkat lagu-lagu mereka yang fresh dan bantuan dari beberapa teman yang merekomendasikan, demo mereka pun didengar dan dilirik. Melalui proses panjang, pada tanggal 23 Mei 2014, IDEAZ resmi bergabung dengan label Universal Music Indonesia. Akhirnya, lagu berjudul “Berakit-rakit” terpilih sebagai debut mereka di kancah industri musik Indonesia.

“Cerita lagu Berakit-rakit tak jauh dari kebiasaan kebanyakan cowo yang kerap kali dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, yaitu menggombal.”UjarRendi Puja. “Singkat kata, lagu ini bercerita tentang cowok yang mengagumi seorang cewek. Lalu cowok ini menyatakan perasaannya dengan menggombal, berharap dapat meluluhkan hati si cewek.”

Secaraumum, IDEAZ memainkanmusik Pop Rock.Namun, berbeda dengan musik band lain padaumumnya, IDEAZ mengajak pendengarnya, Idealiz, menikmati musik yang sederhana, catchy dan lirik-lirik puitis tentang keseharian di sekitar kita dengan cara yang serius. Salah satu ciri khas IDEAZ adalah lagu-lagu IDEAZ berjudul aneh dan tidak mudah ditebak lewat judulnya sehingga kerap membuat penasaran.Musik IDEAZ banyak di pengaruhi oleh band-band tanah air yang sukses di akhir tahun 90-an antara lain Sheila on 7, Padi, dan ADA band. Takhanya di dalamnegeri, banyakmusisiluar yang secara tidak langsung menjadi kiblat dan inspirasi terhadap corak musik IDEAZ, antara lain John Mayer, Maroon5, Coldplay dan sebagainya.

(1.030 views)