Mengundurkan Diri Dari Band She, Melly Menyandang Nama Baru “Melly Mono”

Melly+MonoPerkenalkan, Melly Mono, seorang penyanyi solo wanita yang siap untuk meramaikan blantika musik Indonesia. Wajahnya  cantik, vokalnya yang lembut namun punya karakter khusus, dan mempunyai selera fashion yang bagus. Wajah dan suaranya tidak asing bagi publik. Ya, sebelumnya Melly adalah vokalis dari grup band SHE.

Bergabung sekaligus menjadi pendiri band SHE di tahun 2000, band asal Bandung yang beranggotakan perempuan semua ini eksis dengan segala talenta yaitu: menyanyi, memainkan instrument musik, mencipta lagu dan mengaransemen. Setelah menjalani kebersamaan selama 14 tahun, dan sukses merilis tiga album serta sejumlah single, kini Melly memantapkan diri untuk bersolo karir. Pada 6 Januari 2014, penyanyi kelahiran Bandung, 17 April 1983 ini resmi mengundurkan diri sebagai vokalis SHE. Ia mengumumkan lewat akunt twitter miliknya. Kini ia menyandang nama baru yaitu Melly Mono.

Apakah arti musik buat seorang Melly Mono ?

Musik itu sangat berarti buat hidup saya dan menjadi salah satu faktor penting buat saya untuk melanjutkan hidup. Musik memberikan gairah dan membuat saya berusaha untuk belajar lebih baik lagi.

Apakah impian kamu di musik ?

Sebenarnya sebagian impian di musik sudah tercapai. Saya sudah berkesempatan mengikuti festival menyanyi, mendirikan band bersama teman-teman di SHE. Nah kini saya mantap melangkah untuk berdiri di kaki sendiri, yaitu dengan menjadi soloist.

Bagaimana Melly yang sekarang ?

Yang pasti keputusan saya untuk ber solo karir, diimbangi dengan tekad bulat dan usaha yang kuat. Saya mencurahkan banyak waktu untuk mengeksplorasi musik dan olah vokal. Juga memikirkan bagaimana gaya manggung saya. Tak ketinggalan gaya dalam fashion. Semuanya adalah satu kesatuan yang membutuhkan perhatian. Dan saya sangat beruntung mempunyai keluarga yang mendukung saya selama ini yaitu mama, suami, dan anak. Merekalah yang membuat saya bertahan di musik dan berani untuk bermimpi lebih besar lagi di musik.

Melly yang sekarang memang telah berganti menjadi sosok perempuan yang matang, dewasa. Gaya dandanannya yang simple namum chic dan elegan menyatu dalam balutan musik yang dia bawakan.

Setelah going solo, Melly merilis single Ironi pada bulan Mei 2014 lalu. Dan pada bulan Agustus 2014 ini Melly kembali menyapa penggemarnya lewat single terbaru bertajuk Sendiri. Lagu ini diciptakan oleh Bemby Noor dan diolah aransemen musiknya oleh Ario Seto. Berbeda dengan lagu-lagu yang dibawakan sebelumnya, kali ini Melly tampil berbeda dengan membawakan lagu dengan nuansa American pop. Di lagu Sendiri ini terasa nuansa akustik popnya yang mengedepankan sound-sound organik. Vokal Melly yang unik, terasa istimewa karena dikemas lebih lembut. Lagu yang bercerita tentang seorang yang memutuskan untuk sendiri (tanpa kekasih) ini juga seakan ingin menceritakan ke publik tentang kesendirian Melly yang sekarang, lepas dari bayang-bayang band She, dan sendiri untuk bersolo karir.

(466 views)