Sejumlah Partai Mulai Lakukan Lobby Koalisi Pembentukan Fraksi DPRD

Sejumlah Partai Politik sudah mulai melakukan lobby-lobby, untuk membentuk koalisi fraksi di dprd jember. hanura misalnya, sudah sepakat akan berkoalisi menjadi satu fraksi dengan partai demokrat.

Salah Satu Legislator Hanura Masrur menjelaskan, Pimpinan DPC Hanura Dan Demokrat sudah bertemu, dan sepakat untuk bergabung membentuk satu fraksi. karena hanura memiliki 3 kursi, sementara demokrat dua kursi, maka posisi ketua fraksi kemungkinan akan di isi oleh hanura.

Sesuai dengan petunjuk DPP Hanura, Posisi Ketua Fraksi nantinya harus diisi oleh pengurus harian. sehingga masrur sendiri yang diusulkan untuk menjadi ketua fraksi hanura demokrat. posisi sekretaris fraksi nantinya juga akan tempati oleh hanura, sementara posisi wakil ketua dan bendahara akan diisi oeh demokrat.

Sementara Partai Persatuan Pembangunan juga sudah bretemu dengan partai amanat nasional, untuk bergabung menjadi satu fraksi di dprd jember. eli yusuf salah satu legislator PPP menjelaskan, pimpinan kedua partai sudah bertemu dan sepakat untuk bergabung menjadi satu fraksi.

Hanya saja lanjut eli, mengenai posisi di dalam fraksi masih belum di tentukan, karena masih akan dikoordinasikan oleh ketua partai masing-masing. sedangkan untuk gerindra, pkb, pks, pdi perjuangan, nasdem dan golkar, masing-masing sudah memenuhi syarat untuk membentuk fraksi sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain.

(442 views)