Gus Ipul Minta Pemkab Se Jawa Timur Waspadai Gerakan ISIS

Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, meminta kepada seluruh pemerintah kabupaten kota se jawa timur, untuk mewaspadai gerakan radikal negara islam irak dan syuriah. demikian disampaikan gus ipul, usai membuka acara seminar internasional tentang gerakan radikalisme, di aula sekolah tinggi agama islam negeri jember.

Kepada sejumlah wartawan, gus ipul mengatakan, untuk mengantisipasi gerakan isis di jawa timur, pemerintah provinsi telah menandatangani Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2014.

Dimana isi dari pergub tersebut, intinya menolak dan melarang isis berkembang di jawa timur. dengan lahirnya pergub tersebut, dapat dijadikan dasar bagi penegak hukum untuk melarang isis berkembang di jawa timur.

Gus Ipul meminta kepada masyarakat, untuk tidak mudah terpengaruh dan mudah terprovokasi, dengan ajaran- ajaran baru, yang mengarah kepada perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa.

Gus Ipul juga meminta kepada masyarakat, untuk melaporkan orang- orang pendatang, yang baru datang ke daerah sekitarnya. Apalagi, jika gerak- geriknya mencurigakan, segera melaporkan kepada aparat berwajib.

(389 views)