Pengemudi Angkutan Lebaran Harus Jalani Cek Kesehatan

Dinas Perhubungan Dan Satlantas Polres Jember, akan melakukan cek kesehatan kepada seluruh pengemudi angkutan lebaran. hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan, selama arus mudik dan balik lebaran.

Kepala Terminal Tawang Alun Jember Samson Wahyu Priyono berencana melakukan cek kesahatan awak angkutan lebaran, bekerjasa sama dengan sat lantas polres jember. selain melakukan cek kesehatan, kondisi tehnis kendaraan jyga akan menjadi perhatian khusus bagi pengelola terminal tawang alun.

Rencananya cek kesehatan pengemudi dan kondisi kendaraan akan dilakukan h-7 sampai h-5 mendatang. diharapkan dengan dilakukannya cek kesehatan ini, bisa dipastikan seluruh pengumudi angkutan lebaran dalam kondisi prima. jangan sampai terjadi seperti tahun lalu, dimana ditemukan beberapa orang pengemudi dalam kondisi mabuk.

Samson berharap pemilik perusahaan otobus tidak memanfaatkan lonjakan penumpang selama lebaran, dengan menuntut awak bus bekerja diluar batas ketentuan, dengan mengabaikan faktor keselamatan. harus dipastikan pengemudi beristirahat minimal 1 jam, setelah menempuh perjalanan selama 8 jam. pemilik otobus diancam hukuman kurungan 5 tahun penjara dan denda maksimal 2 milyar rupiah jika melanggar aturan ini.

(558 views)