Kalah Dengan Banyuwangi, Jember Memalukan

GAMBAR-BERITA18Ketertinggalan Jember dari kabupaten tetangga, menjadi salah satu inspirasi artis yang juga caleg dpr ri anang hermansyah memutuskan terjun ke dunia politik. apalagi ternyata antusiasme generasi muda untuk memajukan jember ternyata sangat tinggi.

Kepada sejumlah wartawan anang menjelaskan, saat ini jember sedikit tertinggal dibanding beberapa kabupaten lain di jawa timur. padahal sebelumnya jember merupakan kota terbesar ketiga di jawa timur, setelah surabaya dan malang.

Anang mencontohkan, banyuwangi saja yang dulu jauh berada di bawah jember, saat ini sudah memiliki lapter. sangat memalukan jika kemudian sampai saat ini jember tidak memiliki lapter. padahal potensi jember jauh lebih besar dibandingkan banyuwangi.

Melihat kenyataan antusiasme generasi muda sangat besar untuk memajukan jember, anang merasa terpanggil untuk ikut serta membuat sebuah perubahan. dan tidak bisa dipungkiri, perubahan hanya bisa dilakukan dengan mekanisme politik.

Anang tidak setuju jika dikatakan sebagian besar masyarakat indonesia belum melek politik. keengganan mereka ikut serta dalam demokrasi, lebih karena orang-orang yang menjadi calon wakil mereka di parlemen tidak membeikan daya tawar yang lebih baik. sehingga untuk membuat masyarakat kembali bergairah ikut serta dalam politik, hanya dengan cara memberikan daya tawar yang baik, serta membuktikannya selama duduk sebagai anggota dewan.

(1.624 views)