Libur Natal Dan Tahun Baru, PT KAI Tambah Gerbong

GAMBAR-BERITA18Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur natal dan tahun baru, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 Jember, melakukan penambahan gerbong di setiap rangkaian kereta. hanya saja penambahan gerbong bukan untuk kelas ekonomi biasa.

Humas PT KAI Daops 9 Jember Gatut Sutiyatmoko menjelaskan, kereta api komersial seperti mutiara malam, akan ditambah satu gerbong kelas eksekutif, dan mutiara siang ditambah satu gerbong kelas bisnis.

Sedangkan kereta api kelas ekonomi seperti logawa dan sri tanjung, hanya akan dilakukan penambahan masing-masing satu gerbong, dengan gerbong kelas ekonomi ac. sehingga tidak ada penambahan gerbong kelas ekonomi biasa. penambahan gerbong ini dilakukan sejak tanggal 15 desember lalu, hingga tanggal 2 januari mendatang.

Penambahan gerbong tersebut menurut Gatut, sudah sesuai dengan grafik lonjakan penumpang serta kemampuan lokomotif masih-masing kereta. seperti kereta logawa dengan kemampuan menarik 5 rangkaian gerbong, serta kereta sri tanjung dengan kemampuan lokomotif menarik 7 rangkaian gerbong. gatut yakin dengan penambahan satu gerbong, sudah mampu mengatasi lonjakan penumpang yang diprediksi akan terjadi.

(902 views)
Tag: