Terkendala Tehnis, Daftar Ulang SNMPTN Diundur

Proses daftar ulang online mahasiswa, yang diterima melalui jalur seleksi nasional mahasiswa perguruan tinggi negeri, SNMPTN jalur tulis, yang sedianya dimulai hari ini hingga 13 juli mendatang, terpaksa diundur dimulai tanggal 16-19 juli.

Kepala Bagian Humas Dan Protokol Universitas Jember, Rochani Senin siang mengatakan, pengunduran jadwal daftar ulang online tersebut, disebabkan karena ada gangguan tehnis di server. Sehingga mau tidak mau, harus ada perbaikan terlebih dahulu.,

Rochani mengaku kawatir, jika tetap dipaksakan mulai hari ini akan terjadi ada kesalahan data. Untuk itu, saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan. Dia memastikan, tanggal 16 juli mendatang, semua sistem sudah selesai, dan mahasiswa bisa melakukan registrasi secara online, melalui bank yang telah bekerjasama dengan Universitas Jember.

 

Rochani menambahkan, setelah melakukan registrasi melalui bank, mahasiswa diharuskan mendaftar ulang kembali di pusat kegiatan mahasiswa. Mahasiswa diwajibkan datang sendiri, karena berkaitan dengan pembuatan kartu tanda mahasiswa, dan pengukuran jas almamater.

Lebih lanjut Rochani menerangkan, untuk Tahun 2012, kuota mahasiswa yang diterima melalui jalur tulis SNMPTN mencapai 3157. Dimana yang diterima melalu jalur bea siswa bidik misi 718, dan non bidik misi 2439.

(645 views)
Tag: