Mobil Dinas Sekretariat DPRD Jember Kembali Gunakan Plat Merah

Karena pemerintah batal menetapkan kenaikan Harga BBM, Sekretariat DPRD Jember yang sebelumnya mengganti kendaraan plat merah menjadi plat hitam sesuai instruksi Polda Jatim, pekan ini kembali menggunakan plat merah.

Sekretaris DPRD Jember Farouq menerangkan, sebelumnya DPRD mengganti semua plat kendaraan dinas menjadi plat hitam sesuai instruksi polda, dengan pertimbangan faktor keamanan. Sebab dikhawatirkan kendaraan dinas menjadi target dalam aksi menolak kenaikan Harga BBM.

Namun karena pemerintah batal menaikkan harga bbm, dan dirasa stabilitas keamanan sudah kembali pulih, Sekretariat DPRD Jember memutuskan mengembalikan penggunaan plat merah. Farouq memastikan awal pekan depan seluruh kendaraan Dinas DPRD Jember sudah berubah menjadi plat merah kembali.

Diberitakan sebelumnya, Sekkab Jember Sugiarto memerintahkan seluruh kendaraan dinas di Lingkungan Pemkab Jember diganti dari plat merah menjadi plat hitam. Sugiarto mengaku sudah mendapatkan ijin dari Kapolres Jember, untuk penggantian plat kendaraan dinas  tersebut selama sepekan.

Namun jika dalam waktu sepekan ternyata stabilitas keamanan masih belum memungkinkan, Sugiarto akan mengajukan ijin perpanjangan penggunaan plat hitam. Sedikitnya 90 kendaraan Dinas SKPD termasuk 13 kendaraan dinas di DPRD Jember diinstruksikan untuk ganti plat nomor.

(711 views)
Tag: