Djalal Komunikasikan Rencana APBD 2012 Dengan Pimpinan Dewan

Setelah melakukan konsolidari dan rapat koordinasi dengan jajaran eksekutif, hari ini Bupati Jember MZA Djalal mendatangi DPRD. Selain melaporkan bahwa dirinya sudah aktif kembali sebagai Bupati Jember, Djalal juga mengkoordinasikan persiapan pembahasan APBD 2012.

Usai menemui Pimpinan DPRD kepada wartawan Djalal menjelaskan, kedatangannya ke DPRD untuk meminta dukungan dan bantuan legislative, terkait upayanya melakukan percepatan penyerapan APBD 2011 yang hingga saat ini baru mencapai 60 persen. Padahal waktu yang tersisa hanya tinggal satu bulan lagi.

Selain itu Djalal juga menyampaikan banyak hal terkait rencana pembangunan dalam APBD 2012 mendatang. Namun tentu saja belum disampaikan secara detail, baru sebatas wacana. Rincian detailnya akan dibahas oleh tim anggaran, kemudian disampaikan ke DPRD dalam R-APBD 2012 mendatang. Djalal berharap tidak terjadi lagi keterlambatan penetapan APBD, sebab selain melaksanakan APBD 2012 nantinya juga akan dibarengi dengan melanjutkan sisa anggaran 2011 yang sempat tertunda.

Sebelumnya dihari pertama bertugas kembali di Jember, Djalal memimpin apel pagi di depan kantor Pemkab Jember. Kepada staf sekretariat dan Kepala SKPD, Djalal menekankan agar penyerapan anggaran dipercepat tentu dengan tidak melanggar aturan yang ada.

Usai apel Djalal menggelar rapat koordinasi, untuk mendengarkan laporan dari kepala SKPD terkait kendala yang dihadapi sehingga mengakibatkan penyerapan anggaran sangat rendah. Mau tidak mau menurut Djalal, pengguna anggaran harus siap bekerja ekstra cepat menuntaskan APBD 2011.

 

(652 views)
Tag: