Ketua Komisi C Tidak Sepakat Penggunaan Dana Cadangan PDP Untuk Unit Usaha Baru

Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir menolak rencana penggunaan dana simpanan PDP untuk membuka unit usaha baru. Sebab sesuai aturan, dana simpanan PDP tidak bisa digunakan sembarangan apalagi dipakai untuk keperluan di luar usaha perkebunan.

Asir mengaku belum tahu persis berapa jumlah dana cadangan yang dimiliki PDP. Yang jelas kisarannya hampir mencapai 30 milyar rupiah lebih. Asir khawatir unit usaha baru justru akan membebani PDP. Satu usaha perkebunan saja tidak bisa dimaksimalkan apalagi ditambah unit usaha baru.

Asir justru mengkritik kinerja direksi PDP yang sering kali mengeluarkan kebijakan tidak strategis. Banyak terjadi manipulasi dalam pengelolaan kebun. Asir berpendapat seharusnya direksi PDP tidak berpikir untuk membuka unit usaha lain, tetapi lebih memikirkan bagaimana cara memaksimalkan pengelolaan kebun yang ada.

Asir berpendapat rencana direksi PDP menggunakan dana cadangan untuk membuka unit usaha baru, hanya sebagai alibi untuk lepas dari tanggung jawab karena PDP tidak mampu memenuhi target pendapat asli daerah. Dengan dalih menyelamatkan perusahaan, direksi PDP berencana akan membuka unit usaha lain selain sektor perkebunan.

(735 views)
Tag: