Yudi Hartono Usulkan Perombakan Total Manajemen PDP

Setelah Ketua Komisi C DPRD Jember usulkan penonaktifan 2 Orang Direktur PDP selama masa pemeriksaan, kini giliran Anggota Komisi C DPRD Jember Yudi Hartono usulkan perombakan manajemen PDP secara menyeluruh.

Yudi menjelaskan, untuk menyelesaikan persoalan di PDP tidak bisa hanya dengan mencopot jabatan dua orang direktur. Harus ada mekanisme yang jelas bahkan jika perlu harus ada uji kompetensi. Seluruh kepala bagian dan administratur yang berada di kebun-kebun, juga harus melakukan uji kompetensi. Sebab mereka merupakan pengambil kebijakan di tingkat kebun.

Jika pejabat PDP yang masih memiliki kompetensi silahkan saja dipertahankan. Tetapi jika ada pejabat yang tidak lolos uji kompetensi, mau tidak mau jika ingin PDP menjadi baik harus dibebas tugaskan. Hanya dengan cara perombakan menyeluruh terhadap manajemen dan sistem yang bisa memperbaiki kondisi PDP.

Selain itu lanjut Yudi, perlu segera dibuat mekanisme kerja yang jelas. Kapan seorang pimpinan bisa diangkat dan kapan bisa diberhentikan. Sebab jika tidak akan sangat rawan terjadinya like and dislike. Jika tidak suka langsung didemo minta dicopot, jika bupati yang berkuasa suka langsung diangkat tanpa melalui uji kompetensi. Kalau semacam ini terus yang berlaku di PDP, Yudi sangat yakin polemik di PDP tidak akan bernah selesai.

(828 views)
Tag: