Jember Memiliki Selisih Anggaran Senilai 132 Milyar Rupiah

Tahun 2011 dipastikan Kabupaten Jember akan memiliki sisa anggaran senilai 132 Milyar Rupiah. DPRD Jember saat ini menunggu finalisasi dari eksekutif, untuk pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (P-APBD).

Wakil Ketua DPRD Jember Lukman Winarno menjelaskan, dalam penyampaian pelaksanaan apbd beberapa waktu lalu secara informal disampaikan, bahwa terdapat sisa anggaran senilai 132 milyar rupiah. Akan digunakan untuk apa sisa anggaran tersebut, masih menunggu pengajuan P-APBD dari eksekutif.

Lukman berharap, mesti terdapat sisa anggaran yang sebegitu banyak, eksekutif mampu mengelola anggaran tersebut di tahun 2011, sehingga angka serapan anggaran di jember bisa maksimal.

Lebih jauh Lukman menjelaskan, sebenarnya DPRD Jember menargetkan draf P-APBD dari eksekutif bisa dirampungkan dalam minggu-minggu ini. Sehingga minggu depan sudah bisa dimulai pembahasan-pembahasan di tingkat komisi. Sebab selain pembahasan P-APBD, masih banyak agenda DPRD yang belum terlaksana, diantaranya pembahasan perda.

(859 views)
Tag: