PNS Pemkab Jember Serbu Pasar Murah

Pasar murah yang digelar di halaman parkir belakang Pemkab Jember, diserbu Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Jember. Pantauan Kiss Fm di lapangan, justru masyarakat sekitar yang hadir jumlahnya sangat minim.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Jember, Agus Nur Abadi ketika dikonfirmasi mengatakan, memang sejatinya pasar murah di dalam pemkab diperuntukkan bagi masyarakat sekitar. Namun karena tempatnya di dalam pemkab, maka mau tidak mau panitia juga harus melayani pembeli dari kalangan PNS.

Meski demikian lanjut Agus, sesuai ketentuan, setiap pengunjung dibatasi jumlah pembeliannya. Misalkan untuk beras dibatasi per orang 5 kilogram, kemudian gula 4 kilogram.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, berdasarkan evaluasi panitia, dari 10 titik pasar murah yang di gelar di beberapa kecamatan, untuk penjualan gula sangat rendah. Padahal harga yang ditawarkan jauh lebih murah daripada harga di pasaran. Namun ternyata di masing-masing kecamatan, komoditas gula hanya terjual 50 persen. Padahal per kecamatan dijatah 2,5 ton gula.

(942 views)
Tag: