Warga Perumahan Darma Alam Keluhkan Kondisi Air Dari PDAM

Warga Perumahan Darma Alam Kelurahan Sempusari Kecamata Kaliwates, mengeluhkan kondisi air dari PDAM yang dinilai tidak layak untuk dikonsumsi. Kondisi air di Perumahan Darma Alam berwarna kuning layaknya air berkarat.

Bu Tin salah satu Warga Perumahan Darma Alam mengaku kondisi tersebut telah ia rasakan sejak lama. Warga sendiri pernah mengadukannya ke PDAM Jember, dan saat itu berjanji akan segera melakukan peningkatan mutu air. Namun setelah ditunggu- tunggu hingga sekarang belum ada realisasi.

Akhirnya lanjut Bu Tin, secara pribadi dirinya memilih untuk tidak menggunakan air dari PDAM untuk keperluan masak dan minum. Dia lebih memilih untuk membeli air mineral. Dia berharap agar kondisi itu segera ditindaklanjuti oleh PDAM.

Sementara itu Direktur PDAM Jember Tofan ketika dikonfirmasi melalui telfon selulernya mengaku sejauh ini belum mendapatkan laporan dari warga terkait persoalan tersebut. Namun kata dia, PDAM Jember beberapa waktu lalu pernah melakukan uji laboratorium terhadap kondisi air di Perumahan Darma Alam. Dan hasilnya air di Perumahan Darma Alam aman untuk dikonsumsi.

(1,106 views)
Tags: