Dispendik Baru Bisa Coret Nama Ghofur Sebagai Penerima Sertifikasi Setelah Adanya Surat Pernyataan

Dinas Pendidikan Jember akan mencoret nama Abdul Ghofur sebagai penerima tunjangan sertifikasi guru, jika ada pernyataan mengundurkan diri dari yang bersangkutan. Sayangnya sampai saat ini belum ada pernyataan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Jember Ahmad Sudiono menjelaskan, sampai saat ini dirinya belum mengetahui secara pasti, tentang aturan boleh tidaknya anggota dewan menerima tunjangan sertifikasi guru. Tetapi melihat rekomendasi partainya untuk mengembalikan, memang sebaiknya ghofur mengembalikan.

Dinas pendidikan lanjut Ahmad, bisa saja menghentikan pemberian tunjangan sertifikasi guru kepada ghofur, jika ada pernyataan mengundurkan diri. Atas dasar pernyataan itulah dinas pendidikan akan mengajukan pencoretan nama ghofur dari daftar penerima sertifikasi ke pusat. Namun sampai hari ini menurut ahmad, dirinya belum menerima surat pernyataan tersebut.

Mengenai tehnis pengembalian lanjut Ahmad, bisa melalui kasda atau langsung ke bank dimana dulu ghofur mengambil tunjangan tersebut. Nanti bank yang akan mengembalikan ke rekening pengirim.

Diberitakan sebelumnya, Salah Satu Legislator PAN Abdul Ghofur dikabarkan menerima tunjangan sertifikasi guru. Padahal saat itu dirinya sudah menjabat sebagai Anggota DPRD Jember. DPD PAN Jember sendiri sudah melakukan rapat internal, yang hasilnya memerintahkan ghofur segera mengembalikan tunjangan tersebut. Jika tidak, DPD PAN akan menjatuhkan sangsi berupa pergantian antar waktu.

(870 views)
Tags: