Sekda Akan Panggil Dinas Pendidikan Terkait Ambruknya SDN 1 Banjar Sengon

Ambruknya dua ruang kelas SDN 1 Banjar Sengon mendapat perhatian serius dari Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Sugiarto. Rencananya minggu depan, Sekda akan memanggil dinas pendidikan terkait persoalan tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Sugiarto mengaku telah mendapatkan laporan terkait persoalan tersebut. Namun secara detail, dirinya akan memanggil dinas pendidikan, untuk menanyakan mengapa dua ruang kelas tersebut bisa ambruk.

Ketika disinggung berapa anggaran yang disiapkan, menurut Sugiarto, pemkab akan merapatkan terlebih dahulu dengan dinas pendidikan. Sekaligus akan menanyakan sd mana saja yang butuh segera di rehab. Jangan sampai ambruknya SDN 1 Banjar Sengon terulang di tempat lain.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, dua ruang kelas yakni kelas 1 dan kelas 2, SDN 1 Banjar  Sengon Patrang, ambruk akibat diterjang hujan deras  dan angin kencang.
kondisinya pun cukup parah, atap dan kayu-kayu  penyangga atap runtuh dan menimpah bangku-bangku di dalam kedua kelas tersebut. Akibatnya, kondisi ruang kelas  berantakan dan buku-buku yang tersimpan didalam kelas tersebut juga  ikut rusak.

(993 views)
Tags: