Ketua DPRD Jember Minta BK Ambil Sikap Tegas Terhadap PPP

Lambannya sikap badan kehormatan, BK Dprd Jember, terkait polemik Partai Persatuan Pembangunan di gedung DPRD Jember, rupanya membuat Ketua DPRD Jember gerah dan angkat bicara.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf meminta kepada badan kehormatan untuk segera mengambil sikap tegas terkait polemik PPP. Sebab selama ini seolah-olah ada kesan pembiaran dari BK terhadap polemik tersebut.

Parahnya lagi lanjut Saptono, di mata masyarakat muncul kesan terjadi gap, antara dirinya dan Sunardi sebagai ketua PPP akibat persoalan tersebut. Apalagi saat ini kasus tersebut sudah memasuki ranah hokum.

Semestinya, sebelum masuk ke jalur hokum, badan kehormatan melakukan mediasi dengan melakukan klrafikasi terhadap kedua belah pihak. Saptono sendiri mengaku siap jika nantinya dipanggil BK, untuk memberikan keterangan terkait kronologis PPP.

Seperti diketahui, pasca menyatakan non fraksi dengan keluar dari FKB, nasib 3 Anggota PPP di Gedung DPRD Jember hingga hari ini belum jelas. Keinginan untuk membentuk fraksi sendiri, terbentur dengan perolehan jumlah kursi yang diraih PPP masih belum mencukupi.

Akibat nasibnya belum jelas, Ketua DPC PPP Jember Sunardi menggugat Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf, lantaran dinilai telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan. Saat ini proses sidang gugatan tersebut telah memasuki proses mediasi.

(997 views)
Tag: