Pj Bupati Persilahkan Dewan Ajukan Usulan Pergantian Sekwan

Pj Bupati Jember Teddy Zarkasih mempersilahkan dewan mengajukan usulan jika memang dirasa perlu dilakukan penggantian Sekretaris DPRD Jember. Meski mengaku sudah mendapat laporan soal ini, Teddy belum menerima usulan resmi dari DPRD Jember.

Kepada sejumlah wartawan Teddy menerangkan, Mutasi PNS bukan merupakan sesuatu yang berlebihan. Dirinya melihat sejauh ini pejabat di jember masih bisa bekerja secara maksimal. Jika memang dibutuhkan mutasi, tentu baperjakat sudah melakukan rapat. Tetapi nyatanya sejauh ini baperjakat sendiri belum merasa perlu dilakukan mutasi.

Soal jabatan Sekwan, Teddy mengaku sudah mendapat laporan meski secara tidak resmi. Dirinya mempersilahkan DPRD Jember melakukan kajian mendalam, dan jika memang dirasa perlu Teddy mempersilahkan dewan mengajukan usulan kepadanya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Jember Miftahul Ulum ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ini pimpinan dprd masih sedang melakukan pengecekan. Sebab persoalan ini terjadi sudah sangat lama, sehingga dirinya tidak yakin saat ini masih relevan untuk dilakukan.

Namun yang pasti dari 33 orang anggota dewan yang dulu sempat membubuhkan tanda tangan meminta pergantian sekwan, ketika ditanya banyak yang mencabut tanda tangannya. Pimpinan DPRD lanjut Ulum, belum bisa memutuskan akan mengusulkan pergantian sekwan atau tidak kepada bupati, karena saat ini belum semua anggota dewan di klarifikasi.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Ketua Komisi D DPRD Jember Sunardi menggalang tanda tangan meminta pergantian sekwan, karena dinilai tidak mampu memberikan pelayanan yang layak kepada Anggota DPRD Jember. Dalam gerakan tersebut 33 orang anggota dewan mendukung. Hanya saja dukungan tersebut diberikan beberapa sejak bulan lalu, tetapi baru pekan lalu diserahkan secara resmi kepada Ketua DPRD Jember

(984 views)