DPC PPP Serahkan Lobby Pembentukan Fraksi Kepada Dpw

Meski sebelumnya Ketua DPC PPP Jember Sunardi menyatakan akan mengambil keputusan akan bergabung dengan fraksi mana saat paripurna, namun setelah dilakukannya pertemuan dengan PDP dengan difasilitasi Ketua DPRD Jember kamis lalu, sedikit terbuka peluang terbentuknya fraksi baru di dprd jember.

Sunardi kepada sejumlah wartawan mengatakan, dari hasil pertemuan dengan PDP, ternyata pengurus pdp  tingkat kabupaten tidak memiliki kewenangan untuk memutuskan hal ini. Sehingga PPP juga akan menyerahkan lobby-lobby politik untuk terbentuknya fraksi gabungan PPP dan PDP kepada DPW PPP Jawa Timur.

Yang jelas ada kesediaan dari demokrat untuk melepas pdp dari fraksinya. Jika hal ini bisa terlaksana menuerut sunardi, sebagai politisi dirinya tidak akan menutup mata. Meski gugatan terhadap ketua dprd sudah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jember, bukan tidak mungkin gugatan tersebut akan dicabut. Tetapi tetap saja sesuai dengan prosedur peradilan yang berlaku.

Sementara Wakil Ketua Dprd Jember Miftahul Ulum ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peluang dibentuknya fraksi baru di dprd jember. Sesuai hasil rapat pimpinan, ada dua opsi yang ditawarkan. Pertama PPP membentuk fraksi baru jika bisa mendapatkan tambahan satu orang lagi dan opsi kedua PPP bergabung dengan fraksi yang ada.

Jika opsi pembentukan fraksi baru yang diambil, maka pimpinan akan melanjutkan proses pembentukan fraksi baru tersebut dengan perubahan tatib dprd. Namun jika opsi kedua yang diambil, cukup dengan usulan dari fraksi yang dipilih oleh PPP, pimpinan hanya akan membacakan perubahan keanggotaan fraksi dan komisi.

(890 views)
Tags: