Diduga Konstruksi Tak Kuat, Jembatan Trogo Wetan Antirogo Ambrol

Rabu malam sekitar pukul 23.00, separuh badan jembatan Trogo Wetan di Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari ambrol. Kuat dugaan ambrolnya jembatan itu disebabkan karena konstruksi bangunan yang kurang kuat.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kelurahan Sumbersari, Suwardi, yang meninjau lokasi mengatakan, sebenarnya kelurahan telah dua kali mengajukan usulan perbaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga. Pertama kali pada Oktober 2010 lalu dan akhir februari lalu.

Namun hingga hari ini lanjut Suwardi, belum ada kepastian dari dinas terkait. Dia mengaku bisa memahami mengapa anggaran tersebut tidak segera turun, karena apbd jember baru disahkan.

Ketika ditanya apa penyebab ambrolnya jembatan tersebut, menurut Suwardi, jika melihat kondisi di lapangan bisa jadi disebabkan konstruksi serta plengsengan yang kurang kuat. Sehingga ketika hujan deras air sungai meluap dan menggerus jembatan.

Sementara menurut Edi, salah satu warga sekitar, sebenarnya sejak beberapa bulan lalu kondisi jembatan sudah mulai retak dan belum ada perbaikan. Padahal jembatan itu masih berumur sekitar lima tahun. Edi menambahkan, kawatir menimbulkan kecelakaan, semalam warga bergotong royong memasang pohon bambu di bagian jembatan yang ambrol.

(1.064 views)
Tag: