Ketua PMI Jember Nilai Relokasi Warga Dusun Besaran Mutlak Harus Dilaksanakan

Ketua Palang Merah Indonesia Cabang Jember, Sandi Suwardi Hasan menilai, relokasi warga di Dusun Besaran Desa Pakis Kecamatan Panti, harus segera dilaksanakan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya banjir yang lebih besar.

Sandi menjelaskan, berdasarkan data di PMI Cabang Jember sedikitnya ada 47 kepala keluarga yang tinggal di dusun besaran. Dimana kesemuanya itu merupakan karyawan dari Perusahaan Daerah Perkebunan Jember.

Memang lanjut Sandi, proses relokasi membutuhkan anggaran yang lumayan besar, namun persoalannya sekarang, jika relokasi itu tak segera dilaksanakan, kemudian ada banjir yang lebih besar, tentu akan menimbulkan kerugian yang cukup besar. Untuk itu sandi berharap, dalam waktu dekat PDP dan Pemkab Jember untuk segera mendiskusikan persoalan itu.

Sementara Direktur Keuangan Perusahaan Daerah Perkebunan, Suhandoyo, mengaku siap untuk merelokasi karyawannya di dusun besaran desa pakis. Namun kata dia, mengenai tehnisnya masih akan dibicarakan lebih lanjut, termasuk persoalan anggarannya.

(974 views)
Tags: