Gubernur Masih Pertimbangkan Permintaan DJalal Dan Fraksi Pendukungnya

Gubernur Jawa Timur Sukarwo masih mengkaji dan mempertimbangkan tuntutan Bupati Non Aktif MZA Djalal. Sambil menunggu keputusan, diharapkan kesadaran Anggota DPRD Jember untuk melanjutkan pembahasan APBD. demikian disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf disela-sela kunjungannya ke Ponpes Al Qodiri minggu siang.

Menurut Gus Ipul, seharusnya anggota dewan bisa membedakan persoalan politik dengan kepentingan masyarakat. Yang terpenting saat ini APBD harus terselesaikan demi masyarakat jember sendiri. Untuk persoalan lain bisa diselesaikan baik-baik sambil jalan. Yang jelas lanjut Gus Ipul, proses hukum yang sedang berjalan harus dihormati.

Gus ipul juga mengucapkan terima kasih atas pernyataan bupati non aktif yang dinilai menyejukkan. Himbauan penarikan mosi tidak percaya terhadap pimpinan dprd yang berdampak dilanjutkannya pembahasan apbd patut diapresiasi dengan baik.

Sementara sejumlah fraksi pendukung bupati nonaktif di DPRD Jember menyatakan masih akan berkoordinasi dengan semua anggota fraksi, sambil menunggu perkembangan penyelesaian yang ditawarkan oleh gubernur. Ini artinya bisa jadi penarikan mosi tidak percaya baru akan dilakukan, setelah gubernur menyetujui salah satu tuntutan jalal.

Diberitakan sebelumnya, fraksi pendukung bupati non aktif mempersoalkan tandatangan pimpinan dprd jember dalam proses pengusulan Pj Bupati, hingga berujung gerakan mosi tidak percaya. Dalam pertemuan bersama gubernur di Surabaya beberapa waktu lalu, mengerucut dua tuntutan. Proses ulang penunjukan pj bupati jember atau mengaktifkan kembali jalal sebagai bupati definitive.

(764 views)
Tag: