Polsek Silo Ringkus Pelaku Ilegal Loging

Semalam sekitar pukul 24.00, Tim gabungan Polsek Sempolan dan Polisi Kehutanan berhasil membekuk pelaku dugaan ilegal loging. Pelaku berinisial M-S Warga Desa Pace Kecamatan Silo. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa tujuh batang kayu jati dengan berbagai macam ukuran dan berupa parang, yang diduga digunakan pelaku pada saat melancarkan aksinya di kawasan hutan pace.

Kapolsek Silo Ajun Komisaris Polisi Jainuri mengatakan, pelaku ditangkap pada saat anggotanya bersama Polhut melakukan kegiatan operasi di kawasan hutan perhutani. Saat itu pelaku kepergok sedang memikul kayu hasil curiannya.

Kepada penyidik, untuk sementara waktu pelaku mengaku jika kayu hasil curiannya itu, akan digunakan sebagai bahan baku pembuatan dapur rumahnya. Namun demikian, penyidik saat ini terus mendalami kasus tersebut, karena tidak menutup kemungkinan kayu hasil curian tersebut, oleh pelaku dijual kepada orang lain.

AKP Jainuri menambahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, M-S saat ini diamankan di Mapolsek Sempolan. Pelaku akan dijerat dengan undang-undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang kehutanan, dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.

(823 views)
Tag: