Misi Persada Laporkan Dugaan Black Campaigne

LSM Misi Persada yang juga merupakan salah satu pemantau pemilu kada, Rabu siang melaporkan dugaan black campaigne dengan mendiskreditkan 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati kecuali incumbent ke Panwaskab Jember.

Ketua LSM Misi Persada Abdul Kadar mengatakan, Senin sore dirinya didatangi seseorang yang tidak bersedia disebutkan namanya, memberitahukan bahwa saat ini sedang beredar selebaran yang isinya mendiskreditkan 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pelapor tersebut menyatakan bahwa selebaran tersebut dibuat oleh salah satu direktur PDP Jember Sudarisman.

Menurut Abdul Kadar, dirinya sebelum melaporkan hal ini ke Panwas juga telah menghubungi Sudarisman melalui Edi Purwanto untuk mengklarifikasi persoalan tersebut. Dan Sudarisman membenarkan bahwa dirinya yang membuat selebaran tersebut. Karena itulah kadar kemudian melaporkannya ke Panwaskab.

Sementara Sudarisman ketika dikonfirmasi membantah keras kalau dirinya yang telah membuat selebaran tersebut. Bahkan Sudarisman mengaku baru tahu kalau dirinya diisukan membuat selebaran untuk melakukan black campaigne. Sudarisman nampak enggan menanggapi adanya laporan ke Panwaskab tentang isu dirinya membuat selebaran untuk melakukan black campaigne. Sudarisman hanya akan menunggu proses yang akan dilakukan panwaskab sesuai aturan yang berlaku.

Sayangnya saat Abdul Kadar akan menyerahkan laporan ke kantor Panwaskab Jember, tidak ada satupun anggota Panwaskab yang masuk kantor. Menurut kepala sekretariat Panwaskab Jember Eni Purwanti, ketua Panwaskab Arifin Nur Budiono sedang ada salah satu kelurganya yang meninggal dunia. Sementara Syaifudin dan Siswoyo tidak masuk kemungkinan istirahat, karena Selasa malam ada acara hingga larut. Meski demikian dirinya akan menerima laporan dari Misi Persada, nanti akan disampaikan kepada anggota Panwas.

Abdul Kadar menyayangkan tidak adanya satupun anggota Panwas yang masuk kantor. Padahal hari ini bukan merupakan hari libur. Karena itu Kadar bertekad akan menunggu kedatangan anggota Panwas di kantornya hingga jam kantor berakhir.

(936 views)
Tags: