Ketua DPC Demokrat Bantah Keikutsertaannya Dalam Bursa Cabup Untuk Meningkatkan Bargaining Politik

Ketua DPC Demokrat Jember Saptono Yusuf menyatakan keseriusannya maju sebagai calon bupati Jember. Saptono membantah keputusannya maju dalam bursa pemilihan bupati hanya untuk meningkatkan bargaining politiknya.

Menurut Saptono, secara finansial dirinya memang jauh lebih kecil dibanding bakal calon yang lain. Tetapi yang ingin dia tekankan hanya sebagai contoh kepada seluruh kader democrat, bahwa kader partai yang militan tidak seharusnya berpura-pura mencalonkan diri hanya untuk meningkatkan nilai tawar agar dibeli oleh calon yang lain.

Dirinya lanjut Saptono akan membuktikan kepada publik meski saat ini banyak bermunculan bakal calon bupati yang terkesan hanya main-main, dirinya tidak seperti mereka. Saptono sadar incumbent sejauh ini masih paling menonjol dibanding calon lainnya. Tetapi kader partai pada saatnya harus menentukan sikap, tidak boleh hanya berada di posisi aman.

Seandainya rekomendasi partai demokrat nanti ternyata jatuh kepadanya, Saptono juga berjanji agenda kampanye atau penggalangan dukungan tidak akan mengganggu tugasnya sebagai ketua DPRD Jember. Waktu kosong diluar jam kerja sudah pasti akan banyak tersita. Tetapi menurut Saptono hal ini merupakan sebuah konsekuensi bagi ketua DPRD yang memutuskan maju sebagai calon bupati.

(564 views)
Tag: