Fit And Proper Test Cabup Pkb Dilaksanakan Di Surabaya

Fit and proper test bakal calon bupati Jember yang mendaftar melalui Partai Kebangkitan Bangsa urung dilaksanakan hari ini. Rencananya fit and proper test bacabup akan dilaksanakan di Surabaya, bersamaan dengan bacapub dari 17 kabupaten lain se Jawa Timur.

Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum mengatakan, dirinya beberapa halu lalu menemui ketua umum Muhaimin Iskandar dan ketua DPW Imam Nahrowi di Jakarta, untuk menyampaikan berkas bakal calon bupati yang mendaftar melalui DPC PKB Jember. Saat itu pula Ulum menyampaikan bahwa jika tidak ada halangan, DPC PKB Jember meminta fit and proper test dilakukan 6 Februari.

Tetapi DPW PKB Jatim tidak bersedia karena masih harus menyesuaikan dengan pengajuan jadwal dari kabupaten lain. Sehingga diputuskan untuk efisiensi fit and proper test akan dilakukan bersamaan di Surabaya oleh tim DPW dan DPP PKB. Perubahan jadwal ini lanjut Ulum, juga sudah disampaikan kepada semua bacabup yang mendaftar.

Sementara terkait rencana koalisi Ulum mengatakan, saat ini DPC PKB Jember sudah mengikat perjanjian dengan sedikitnya dua partai non parlemen. Sayangnya Ulum tidak bersedia menyebutkan nama partai tersebut dengan alasan karena ada indikasi rival politik PKB berupaya menggagalkan rencana koalisi ini. Tapi pada saatnya nanti PKB pasti akan mengumumkan kepada masyarakat prtai apa saja yang berjuang bersama PKB dalam pemilu kada mendatang.

(768 views)
Tag: