PDI-P Usulkan 3 Nama Yang Akan Disandingkan Dengan Jalal

Meski PDI-P hampir bisa dipastikan mengusung incumbent MZA Djalal sebagai calon bupati Jember, ternyata untuk calon wakil bupati yang akan berpasangan dengan Jalal belum pasti ketua DPC PDI-P Kusen Andalas. Sebab dalam konfercab DPC PDI-P Jember muncul 3 nama usulan pengurus anak cabang, yang akan disandingkan dengan Jalal.

Ketua DPC PDI-P Jember Kusen Andalas menerangkan, dalam konfercab PDI-P beberapa waktu lalu, seluruh PAC sepakat mengusung MZA Jalal sebagai calon bupati. tetapi untuk wakilnya muncul 3 nama. Siswono, Asmuji dan Kusen Andalas. Berdasarkan SK DPP, pengusulan nama calon kepala daerah tidak perlu lagi menunggu Rakercabsus tetapi cukup berdasarkan hasil konfercab. Ketiga usulan tersebut lanjut Kusen sudah diserahkan kepada DPD PDI-P di Surabaya untuk selanjutnya mendapatkan rekomendasi dari DPP.

Meski dirinya menjadi salah satu kandidat calon wakil bupati, Kusen secara pribadi menyerahkan keputusan tersebut kepada DPP PDI-P. Siapapun yang nantinya mendapatkan rekomendasi dari DPP, struktural DPC PDI-P Jember akan memberikan dukungan penuh.

Dengan keputusan PDI-P mengusung incumbent MZA Jalal sebagai calon bupati, bisa dipastikan PDI-P akan berkoalisi dengan PKNU dan PPP yang juga sudah mendeklarasikan diri mengusung MZA Jalal sebagai calon bupati. Selain itu juga ada beberapa partai lain yang cenderung mengarahkan dukungan kepada Jalal meski sampai saat ini masih belum mau untuk terbuka kepada public.

(849 views)
Tags: