Bagong Sutrisnadi Ikut Penjaringan Bacabup PKB

Selain mengikuti penjaringan melalui partai democrat, bakal calon bupati Jember Bagong Sutrisnadi Jumat siang juga mengambil formulir penjaringan di DPC PKB Jember. Sementara meski sudah menggalang dukungan dari berbagai elemen masyarakat, Bagong untuk sementara tidak berniat maju melalui jalur independent.

Usai mengambil formulir penjaringan Bagong mengatakan, dirinya tidak mundur dari penjaringan partai democrat, tetapi bukan berarti PKB sebagai cadangan jika dirinya tidak lolos di partai democrat. Bagong akan berangkat dari partai manapun yang terlebih dulu memberinya kepastian rekomendasi.

Sejauh ini lanjut Bagong, dirinya sudah menggalang dukungan dari puluhan pondok pesantren dan asosiasi pedagang pasar di 31 kecamatan. Selain itu ada bebeapa partai non parlement yang juga memberikan dukungan tertulis kepadanya. Partai non parlement inilah yang nantinya akan diusulkan sebagai partai koalisi dengan PKB. Sementara untuk calon wakil bupati yag akan mendampinginya, bagong mengaku sudah mengantongi 7 nama. Tetapi siapa yang akan disandingkan tergantung keputusan partai pengusung.

Sementara ketua desk pilkada DPC PKB Jember Lukman Yasir mengatakan, sejauh ini sudah ada 5 orang yang melakukan pengambilan formulir. Diantaranya Bagong Sutrisnadi, Iri Mulyadi, Jasmine Senos, Ayub Junaedi dan Miftahul Ulum. Sabtu 23 Januari merupakan batas akhir pengambilan formulir, kemudian batas akhir pengembalian tanggal 25 Januari. Setelah itu baru akan dilakukan verifikai berkas sekaligus fit and proper test.

(733 views)
Tags: