DPD Golkar Jember Dukung Surya Paloh Sebagai Ketua Umum Golkar

DPD Golkar Jember nampaknya memberikan dukungannya kepada Surya Paloh sebagai Ketua Umum DPP Golkar, dalam Munas Golkar di Pekanbaru Riau tanggal 4 hingga 7 oktober mendatang. Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Golkar Jember Yudi Hartono senin siang.

Menurut Yudi, di tingkat pimpinan dpd tingkat dua khususnya dengan kabupoaten kota terdekat, sudah ada pembicaraan. Jika melihat pembicaraan informal di internal DPD Golkar Jember, dukungan terhadap Surya Paloh sangat kuat. Meski demikian lanjut Yudi, arah dukungan DPD Golkar Jember belum ditetapkan dalam rapat partai.

Dpd Golkar Jember menilai Surya Paloh merupakan figur kader yang sangat allout kepada partai. Salah satu contoh yang paling baru, dari 4 kandidat calon ketua umum DPP Golkar, hanya Surya Paloh yang berjuang habis-habisan dan tetap konsisten mendukung pencalonan JK sebagai presiden dalam pilpres lalu. Sebab bagaimanapun, JK diputuskan sebagai capres melalui keputusan partai secara kelembagaan sedang calon lainnya beralih mendukung capres lain yang justru tidak berasal dari golkar.

Diberitakan sejumlah media massa nasional, dua kandidat calon ketua umum DPP Golkar Surya Paloh Dan Abu Rizal Bakrie saling berebut dukungan. Setelah kubu tim sukses Abu Rizal Bakrie mengklaim memiliki dukungan lebih unggul dari surya paloh yang diketahui melalui survey, kubu surya paloh mematahkan klaim tersebut dengan mengatakan memiliki dukungan dari 90 persen dpd tingkat satu dan dua yang ada. Persentase dukungan ini diperoleh dalam rangkaian safari politik Surya Paloh selama ini.

Selain dua kandidat Surya Paloh Dan Abu Rizal Bakrie, dua kandidat lain yang diprediksi menjadi kuda hitam dalam perebutan kursi ketua ada Yudi Kriesnandi Dan Hutomo Mandala Putra Atau Tommy Suharto.

(862 views)
Tag: