Anggota Dewan Tanggapi Dingin Pesimisme Masyarakat

Anggota DPRD Jember yang baru menanggapi dingin pesimisme masyarakat terhadap kemampuan mereka. Seperti diungkapkan anggota DPRD Jember dari PDI-P Lukman Winarno, masayarakat baru akan tahu kemampuan anggota dewan setelah mereka bekerja.

Menurut Lukman anggota DPRD Jember dari PDI-P, dirinya baru satu hari dilantik, bagaimana mungkin masyarakat bisa tahu kinerja DPRD yang baru. Meski demikian Lukman menilai wajar jika masyarakat ragu, karena memang anggota DPRD Jember yang baru belum menunjukkan prestasinya.

Lukman yakin masyarakat akan mulai percaya kepada DPRD setelah ada hasil nyata yang bisa ditunjukkan. Namun yang perlu diingat menurut Lukman, terpilihnya anggota dewan saat ini juga merupakan hasil pemilu langsung yang berarti juga mereka terpilih atas kehendak rakyat.

Lebih jauh Lukman menerangkan, meski diakui ada beberapa kendala saat anggota dewan memperjuangkan aspirasai rakyat, rakyat juga harus bisa memahami kemampuan anggota dewan. Sehingga harapan dan keinginan yang disampaikan jangan berlebihan apalagi sampai tidak masuk akal.

Menurut Lukman tidak semua masyarakat Jember pesimis dengan kemampuan anggota dewan yang baru. Masih banyak masyarakat yang lain yang justru sangat optimis wakilnya di gedung dewan mampu memperjuangkan aspirasi mereka. Lukman yakin ikatan emosional antara anggota dewan dan konstituennya masih sangat erat.

(655 views)
Tag: