FKB Beri Sinyal Dukung Jalal Dalam Pilkada 2010 Mendatang

Fraksi Kebangkitan Bangsa memberikan sinyal mendukung bupati MZA Jalal untuk maju lagi dalam pilbup 2010 mendatang. Hal ini sempat terlontar dalam pandangan akhir fraksi kebangkitan bangsa, yang dibacakan dalam sidang paripurna pembahasan perubahan APBD 2009 Kamis siang.

Dalam pandangan akhir FKB yang dibacakan H. Ubaidilah, FKB mendoakan agar bupati jember MZA Jalal diberi kesempatan untuk memimpin Jember kembali tahun 2010 mendatang. Namun saat dikonfirmasi usai sidang paripurna Jalal masih nampak malu-malu untuk menyatakan akan maju lagi atau tidak dalam pilkada 2010.

Menurut Jalal, pilkada Jember masih terlalu jauh untuk dibicarakan saat ini. Dan belum tentu juga PKB mendukungnya dalam pilkada nanti. Sampai saat ini Jalal mengaku belum berpikir akan maju atau tidak. Yang pasti di akhir masa jabatannya Jalal ingin berakhir dengan baik.

Sementara ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum ketika dikonfirmasi usai sidang paripurna membantah maksud yang tertuang dalam pandangan akhir FKB, untuk mendukung Jalal maju dalam pilkada 2010. Persoalan dukungan kepada calon bupati menurut Ulum adalah keputusan PKB secara kelembagaan. Dan sejauh ini PKB belum pernah melakukan pembicaraan kearah itu.

Menurut Ulum yang jelas PKB menginginkan sebuah perubahan. Mengenai Jember akan dipimpin oleh Jalal lagi atau orang lain tidak penting. Yang penting lanjut Ulum, bisa membawa perubahan Jember lebih baik dibanding sekarang.

Ulum menegaskan, bukan tidak mungkin arah dukungan PKB kepada Jalal. Karena PKB tidak pernah menutup pintu dukungan kepada siapapun yang akan maju dalam pilkada, selama kepentingan rakyat diperjuangkan. Sebelum menentukan sikap siapa yang akan didukung nantinya, PKB akan menggelar rapat pleno dan menyerap aspirasi dari seluruh elemen PKB dan NU, termasuk kepada para kyai.

Sementara sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaedi ketika ditanya tanggapanya terkait persoalan ini mengatakan, sebagai sekretaris DPC PKB Jember dirinya sama sekali tidak tahu isi pandangan umum FKB. Yang pasti atas pernyataan ini Ayub akan memanggil ketua fraksi kebangkitan bangsa dalam pleno DPC PKB Jember untuk memberikan penjelasan.

(729 views)
Tag: