Dishub ancam pecat jukir nakal

Kepala Dinas Perhubungan Jember Sunarsono mengancam akan memecat juru parkir yang masih tetap menarik ongkos parkir kepada pengguna kendaraan, yang jelas-jelas sudah membayar parkir berlangganan. Hal ini disampaikan Sunarsono usai mengikuti sidang paripurna pengelolaan keuangan daerah Kamis siang.

Menurut Sunarsono Dishub sudah melakukan segala upaya untuk sosialisasi parkir berlangganan. Spanduk sudah dibentangkan di jalan-jalan protocol, bahkan Dishub juga sudah melakukan pembinaan kepada semua jukir. Namun masih saja ada laporan jukir yang tetap menarik ongkos parkir. Jika setelah diingatkan masih saja ada jukir yang membandel, Sunarsono tidak akan segan-segan memberikan sangsi tegas berupa pemecatan.

Sementara anggota Komisi C DPRD Jember Ubaidillah mengatakan, sampai saat ini kenaikan pendapatan daerah dari retribusi parkir memang masih belum bisa dilihat, karena parkir berlangganan baru berjalan 1 bulan.

Jika sudah berjalan minimal 3 bulan, Komisi C akan turun langsung ke dinas terkait serta meminta pendapat kepada masyarakat. Jika masih ada kekurangan menurut Ubaidillah sangat wajar, karena parkir berlangganan merupakan sesuatu yang baru di Jember. Selama masih bisa diperbaiki pemkab harus segera memperbaikinya. Namun jika memang kekurangannya terlalu banyak, Pemkab juga harus segera mengevaluasi, apakah parkir berlangganan masih patut di lanjutkan.

(982 views)
Tag: