Iwan Taruna Terplih Sebagai Rektor Unej 2020-2024

ali

Dengan total perolehan 75 suara, Dosen FTP Iwan Taruna terpilih menjadi rektor Universitas Jember periode 2020-2024, mengalahkan 2 kandidat lainnya Zulfikar dan Dafik. Rencananya pelantikan akan dilakukan di jakarta beberapa hari kedepan.

Ketua panitia pilrek Unej Muhammad Ali menjelaskan, total suara yang masuk 137 suara, 75 untuk Iwan Taruna, Zulfikar 51 suara, dan Dafik 11 suara. Sementara 3 suara kosong karena sedang umroh. Sedangkan suara menteri disepakati sebanyak 48 suara.

Lebih jauh Ali menjelaskan, untuk proses pelantikan sendiri kemungkinan akan dilaksanakan di Jakarta, saat masa jabatan rektor sebelumnya berakhir 27 Januari mendatang, sehingga tidak sampai terjadi kekosongan jabatan.

Sementara rektor terpilih Iwan Taruna bertekad akan melanjutkan progam yang sudah direncanakan oleh rektor sebelumnya, sesuai Visi misi yang dicanangkan. 3 prioritas yang akan dilaksanakan diantaranya menghasilkan lulusan berkualitas, meningkatkan produk inovasi berupa penelitian serta menata birokrasi kelembagaan yang lebih baik.

(1.061 views)