Termakan Isu Penculikan Warga Tamansari Tangkap Pencari Amal Masjid

Akibat terprovokasi isu maraknya penculikan anak, ratusan warga Tamansari Kecamatan Mumbulsari, kamis malam mengamankan Misri, warga Desa Lampeji yang sehari-hari berkeliling mencari amal untuk pembangunan masjid. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, polisi mengijinkannya pulang karena tidak terbukti berupaya melakukan penculikan.

Waka Polres Jember Kompol Edo Satya Kentriko mengatakan, Kamis sore seperti biasa Misri berjalan berkeliling mencari amal, dengan membawa karung dan tas berisi proposal. Melihat orang asing dan mencurigakan, warga kemudian beramai-ramai mengamankan Misri.

Setelah dibawa ke Balai Desa setempat, anggota Polsek Mumbulsari mendatangi lokasi kejadian. Misri dengan didampingi Kepala Desa Lampeji yang juga dihadirkan saat itu, dibawa ke Mapolres Jember untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik menurut Edo, Misri tidak terbukti melakukan upaya penculikan seperti yang dituduhkan warga. Bahkan Kepala Desa Lampeji Agus Supardi yang juga dihadirkan, membenarkaan bahwa Misri merupakan warganya, yang diberi tugas sebagai pencari amal Masjid.

(624 views)