Jalan Retak di Gunung Gumitir Kembali Mulus, Truk dan Bus Jurusan Banyuwangi dan Bali Sudah Bisa Melintas

Jalan retak di Gunung Gumitir yang sudah kembali mulus

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) sudah menuntaskan perbaikan jalan retak sepanjang sekitar 100 meter di kilometer 36+800 kawasan hutan lindung Gunung Gumitir Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, Kamis pagi 25 april 2004. Pengaspalan jalan lebih cepat dari rencana awal yang diperkirakan selesai Kamis pukul 6 sore.
     
Karena itu jalan nasional yang menghubungkan Jember-Bali ini, mulai Kamis sekitar pukul 9 pagi sudah bisa dilalui oleh kendaraan besar.
  
Kasat Lantas Polres Jember AKP Achmad Fahmi Adiatma mengaku diberitahu pihak BPJN yang mengabarkan pengaspalan jalan sudah selesai Kamis pagi. Karena itu pihaknya sudah membuka untuk kendaraan besar. Sesuai janjinya, jika pengaspalan selesai lebih cepat, pihaknya akan langsung membuka dan menyampaikan kepada publik.
    
Senada disampaikan Kapolsek Sempola, AKP Muhammad Na’i yang mempunyai wilayah pengamanan langsung kawasan Jalan Raya Gunung Gumitir. Dia menjelaskan, kendaraan truk besar sudah bisa melewati jalan tersebut dan sudah normal kembali.
 
Sebelumnya, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) melakukan pengaspalan badan dan perbaikan bahu jalan di Jalan Nasional Gunung Gumitir Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, Rabu 24 April 2024 mulai pukul 10.00 WIB.
 
Perbaikan dilakukan di jalan kilometer 36+800 yang mengalami retak sepanjang sekitar 100 meter. Akibat keretakan itu, dalam sepekan terakhir telah menyebabkan 4 truk bermuatan barang terguling.

hafit

(594 views)