PCNU Jember Galang Dana untuk Palestina, Sudah Terkumpul Rp180 Juta

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember menggalang dana untuk warga sipil Palestina. Penggalangan dana yang dikoordinatori oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama atau LAZISNU itu, sampai saat ini telah terkumpul Rp180 juta.
 
Ketua LAZISNU PCNU Jember Achmad Fathor Rosyid mengatakan, penggalangan dana untuk warga sipil Palestina di PCNU Jember, dilakukan atas instruksi dari PBNU. Penggalangan dana di PCNU Jember melibatkan LAZISNU, Muslimat dan Fatayat di tingkat majelis wakil cabang.
 
Sejauh ini, dana yang sudah terhimpun di PCNU Jember belum termasuk PCNU Kencong mencapai 180 juta rupiah. Dana tersebut langsung diserahkan ke LAZISNU PWNU Jawa Timur, untuk diteruskan ke LAZISNU PBNU.
 
Fathor memastikan, dana yang sudah terkumpul hanya untuk warga sipil Palestina, bukan untuk jaringan kelompok teroris. Untuk memastikan tepat sasaran, selain melalui pemerintah, PBNU nantinya akan menyalurkan langsung ke warga sipil Palestina melalui jaringan NU yang berada di timur tengah.
 
Sebelumnya, perguruan silat PSHT Jember juga melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina. PSHT berhasil menghimpun dana sebanyak Rp400 juta, yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Jember.
 
<<<<rusdi
 

(121 views)