Harga Terus Melejit, Bulog Jember Gelontor 13 Ton Beras ke Pasar

Perum Bulog cabang Jember menggelontor 13 ton beras ke tujuh pasar yang tersebar di kecamatan kota Jember.
 
Upaya tersebut dilakukan untuk menstabilkan harga beras yang terus mengalami kenaikan. Beras tersebut digelontor melalui program Stabilisasi Pasokan Harga Pangan Beras (SPHPB).
 
Kepala Bulog Cabang Jember Ari Hardiono mengatakan, pantauan hari ini, Rabu 30 Agustus 2023, harga beras medium di pasaran Jember tembus Rp11 ribu per kilogram dan Rp14 ribu per kilogram untuk kualitas premium.
 
Karena itu, untuk memastikan masyarakat masih bisa menjangkau harga beras, Bulog Jember bersama Disperindag Jember melakukan Sigap SPHP.
 
Sigap SPHP tersebut dilakukan di tujuh pasar, yakni pasar tanjung, Mangli, Kreongan, Wirolegi, Tegalbesar, Kepatihan, dan Gebang.
 
Masyarakat bisa mendapatkan harga beras murah dengan HE Rp47.250 per lima kilogram atau Rp9.450 per kilogram.
 
Ari menegaskan, masyarakat yang ingin membeli beras murah tersebut tidak perlu membawa persyaratan khusus. Meski demikian, Sigap SPHP memprioritaskan pembelian beras untuk dikonsumsi sendiri.
 
Lebih jauh Ari menjelaskan, sigap SPHP sudah digelar sejak pekan lalu dan akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2023M Ari berharap dengan adanya program Sigap SPHP, harga beras di pasaran bisa tetap terjangkau masyarakat menengah ke bawah. (Rusdi)
 

(115 views)