Wujudkan Langit Biru, Dishub Jember Ajak Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik

Dinas Perhubungan Kabupaten Jember mengajak masyarakat agar beralih ke kendaraan listrik. Sejauh ini, Dishub Jember sendiri sudah miliki tujuh unit kendaraan listrik yang dipakai sebagai sarana petugas dalam menjalankan tugasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Jember Agus Wijaya mengatakan, beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik dapat menghemat energi sekaligus mendukung program langit biru Pemkab Jember. Karena itu, Agus mengajak masyarakat Jember mulai beralih ke kendaraan listrik. Apalagi di tengah krisis energi, harga BBM terus mengalami kenaikan.

Untuk Dinas Perhubungan Jember sendiri lanjut Agus, saat ini sudah memiliki tujuh unit kendaraan listrik. Bahkan ke depannya, ada rencana seluruh kendaraan di Dinas Perhubungan Jember sudah beralih ke kendaraan listrik.

Lebih jauh Agus menjelaskan, dalam waktu dekat, ada dua tempat pengisian baterai kendaraan listrik di Jember. Bahkan rencana jangka panjang, Pemkab Jember berencana meminta pembangunan bengkel konversi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik.

(71 views)