Kejaksaan Negeri Jember Selidiki Dugaan Korupsi Dana Jasa Tenaga Ahli Pada Bagian Hukum Pemkab Jember

Kejaksaan Negeri Jember mulai menyelidiki dugaan korupsi belanja barang dan jasa anggaran tahun 2021 di Bagian Hukum Pemkab Jember. Bahkan hari ini, Kejari Jember memanggil pejabat Bagian Hukum untuk dimintai keterangan.

Pejabat yang dimintai keterangan oleh pemeriksa Kejari Jember itu adalah Kabag Hukum atau pejabat pembuat komitmen pada tahun 2021, Ratno Cahyo Sembodo, Kabid Aset BPKAD Andreas Permana Harahap, mantan Kabid Aset BPKAD Farisa Jamal Taslim, Kepala BPKAD, Tita Fajar Ariyatiningsih, dan mantan Sekda Jember Mirfano.

Sebelumnya, surat penggilingan pejabat Pemkab Jember beredar di media sosial. Para pejabat tersebut, diminta menghadap tim pemeriksa kejaksaan negeri Jember, pada Kamis pukul 10 siang. Sebelum pukul 10 Kamis siang, sudah tampak ada pejabat, yang hadir memenuhi undangan jaksa pemeriksa.

Kepala seksi Kasi Pidsus Kejari Jember, Isa Ulin Nuha saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemanggilan tersebut. Isa menjelaskan, pemanggilan para pejabat itu, baru tahap permintaan keterangan, karena adanya laporan masyarakat. Setiap ada laporan, terlebih dahulu dilakukan permintaan keterangan. Karena sudah ada laporan, harus ditindak lanjuti.

(91 views)