Optimalkan Potensi Wisata, Genbi Jember Ajak Warga Krajan Tabur Sepuluh Ribu Benih Ikan Tawes dan Nila Merah

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember menggandeng Kelompok Pemuda Baru di Dusun Krajan, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember dalam kegiatan tabur benih ikan, Rabu siang. Diharapkan dengan penebaran benih ikan ,dapat mengoptimalkan potensi wisata di dusun tersebut.

Ketua Genbi Jember, Triyani Febri Astutik ada mengatakan, ada 10 ribu benih Ikan Tawes dan 100 benih Ikan Nila Merah dilepas ke dalam sungai, di Dusun Krajan, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa. Pelepasan benih ikan tersebut, bukan semata-mata menjaga kelestarian lingkungan. Namun juga bertujuan mengoptimalkan potensi wisata yang ada di Dusun Krajan, Desa Kemuning Lor.

Triyani berharap, ke depannya masyarakat setempat bisa terlibat menjaga lingkungan tanpa memandang adanya keuntungan atau tidak. Triyani yakin, jika warga memiliki komitmen yang tinggi, maka Dusun Krajan, Desa Kemuning Lor dapat menjadi desa percontohan bagi desa-desa lainnya.

Kegiatan pelepasan benih ikan dihadiri oleh perwakilan Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember, serta warga Dusun Krajan.

(47 views)