Kobra Sepanjang 1,5 Meter Masuk Rumah Warga di Sumberbaru

Ular kobra sepanjang 1,5 meter, masuk ke dapur rumah warga, di Dusun Krajan, Desa Rowo Tengah, Kecamatan Sumberbaru, Rabu siang. Ular berbisa itu diduga berasal dari semak-semak yang ada di dekat pemilik rumah.

Koordinator Regu Damkar Rambipuji, Winardi menceritakan, pihaknya menerima informasi dari Meldi, selaku pemilik rumah pada pukul 10.00 WIB. Atas informasi tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi ular kobra tersebut. Petugas membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menangkap ular tersebut, karena harus membersihkan dapur pemilik rumah.

Diduga kuat, ular tersebut berasal dari semak-semak atau kebun yang berada di dekat pemilik rumah. Ular tersebut masuk ke dapur korban karena mencari tikus untuk dimakan. 

Karena itulah, Winardi mengimbau warga agar membersihkan tumpukan-tumpukan barang dan berupaya agar rumah tidak menjadi sarang tikus, yang merusakan makanan alami ular.

Selain itu, Winardi juga meminta warga agar memberikan wewangian di rumahnya, karena ular cenderung menjauhi tempat yang wangi.

(80 views)