Empat Rumah Tertimpa Longsor di Tanah Manis Silo, Satu Penghuni Meninggal

Hujan lebat yang terjadi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo menyebabkan bencana longsor di dua lokasi yang berbeda. Akibat kejadian itu, satu warga bernama Tije alias Ibu Haryani meninggal dunia tertimpa longsoran.

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto mengatakan, titik pertama longsor terjadi di jalan masuk ke Dusun Tanah Manis dan Dusun Garahan Kidul, tepatnya di kawasan kebun PTPN XII Kebun Tanah Manis. Sementara lokasi longsor yang kedua terjadi di belakang kompleks pemukiman Warga di Dusun Tanah Manis, RT 002, RW 016, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo.

Akibat kejadian itu, akses jalan menuju Dusun Tanah Manis dan Dusun Garahan Kidul Desa Sidomulyo sempat tidak terdapat dilalui kendaraan roda dua dan empat. Arus mulai normal kembali pada Selasa dini hari, setelah didatangkan alat berat.

Selain itu, Suhartanto juga menyebut ada dua sepeda motor merek Honda Beat dan Yamaha Jupiter milik warga yang tertimbun longsor. Bahkan empat rumah milik Tije, Musa, Misrawi, dan Muhammad Arifin rusak tertimpa longsoran. Satu korban bernama Tije tidak sempat menyelamatkan diri dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

(69 views)