Sepekan Terakhir, Kasus Covid-19 di Jember Meningkat

Dalam sepekan terakhir, Kembali terjadi peningkatan kasus warga Jember terkonfirmasi positif covid -19 baru. Bahkan dalam pada Selasa kemarin terjadi peningkatan 100 persen, dibanding kasus sehari sebelumnya, dari 7 kasus menjadi 14 kasus covid baru. Sedangkan pada Rabu, 2 Oktober 2022 kemarin ada 8 kasus covid 19 baru,

Namun kasus itu, diikuti dengan kesembuhan baru, yang juga tinggi hingga 12 orang per hari.
Dari data perkembangan kasus konfirmasi covid-19 harian, dalam pekan ini pada Jumat, 24 Oktober 2022 ada 2 kasus, Sabtu ada 5 kasus, Minggu 6 kasus, Senin, 7 Kasus, dan awal bulan, yakni 1 November 2022 meningkat menjadi 14 kasus.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr. Hajjah Lilik Lailiyah, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peningkatan kasus tersebut. Lilik menjelaskan Penambahan kasus termasuk warga Jember, yang tinggal di luar Jember.

Warga yang dinyatakan positif covid -19, ber KTP Jember tapi tinggal di luar Jember. Meski tidak berdomisili di Jember, namun datanya dimasukkan sesuai alamat KTP, yakni Kabupaten Jember. Seperti kasus tanggal 1 November 2022, ada 14 kasus, 7 orang berdomisili di Jember dan 7 orang berdomisili di luar Jember.

Untuk mengantisipasi supaya tidak meluas pihaknya melakukan tracing dan pelaksanaan vaksinasi pada sasaran tracing yang belum vaksinasi. Selain itu Melakukan rujukan dan koordinasi dengan Rumah Sakit.

Petugas juga Melakukan percepatan pemberian vaksinasi utamanya pada Dosis 2 dan boster. Penerapan 5 M di masyarakat, serta Menyampaikan laporan ke satgas covid-19 kabupaten secara periodik.

Sesuai data satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Jember, hingga Rabu malam, 2 November 2022, kasus aktif warga Jember terkonfirmasi positif covid-19 tersisa sebanyak 21 orang.

(91 views)