Rem Blong, Truk Angkutan Pasir Terjun ke Jurang Di Sedalam 7 Meter di Kawasan Gumitir

Sebuah truk bermuatan pasir terjun bebas ke Jurang sedalam 7 meter, di kawasan Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Selasa, 1 November 2022 siang. Diduga kuat, truk tersebut terjun bebas karena rem blong.

Menurut Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto, truk yang mengangkut pasir melaju dari arah Jember, dengan tujuan Banyuwangi, melintas di kawasan gunung Gumitir, sekitar pukul setengah 12 siang. Setelah melewati tikungan dekat Tower Stasiun TVRI, pada kilometer 34, tiba-tiba selang remnya putus.

Saat melaju di jalan menanjak, truk itu tidak kuat, sehingga berjalan mundur.  Sopir dan kernet yang mengetahui truk tidak bisa dikuasai, akhirnya melompat menyelamatkan diri.

Keduanya kemudian memberi aba-aba kepada pengendara di belakangnya, supaya menghindar dari belakang truk. Selanjutnya truk itu langsung terjun bebas, ke dalam jurang sedalam 7 meter.

Lebih jauh Suhartanto memastikan, tidak ada korban meninggal dunia atau terluka dalam peristiwa tersebut. Hanya korban material, berupa truk dan pasir. Meski demikian, situasi arus lalu lintas di kawasan Gunung Gumitir, Masih aman dan lancar.

(85 views)